Jakarta, 7 Desember 2006 – Microsoft Indonesia meluncurkan tiga produk terbaru mereka yaitu Windows Vista, Office 2007, dan Exchange Server 2007. Tetapi peluncuran tiga produk diatas adalah untuk kalangan bisnis-bukan retail. Bagi Anda pengguna rumahan/retail harus bersabar sedikit sampai bulan Januari tahun depan.

 

Image

Tony Chen bersama perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang mengikuti Early Adoption Program

Acara peluncuran yang mengambil tema “Ready for a New Day” ini  berlangsung di Rumah Pattimura, Jl Pattimura No 25, Jakarta yang dihadiri oleh para partner Microsoft dan dari media baik media cetak maupun elektronik.

Pada event ini juga secara resmi diumumkan ketersediaan Windows Vista dan Office 2007 bagi para pelanggan korporat melalui volume licensing. Sedangkan untuk Exchange Server 2007 dirilis untuk organisasi melalui volume license agreement pada minggu kedua bulan Desember. “Windows Vista, Office 2007, dan Exchange Server 2007 adalah hasil dari kolaborasi antara Microsoft bersama pelanggannya. Selama masa testing, pelanggan dari berbagai belahan dunia telah men-download lebih dari 5 juta versi beta dari ketiga produk tersebut dan memberikan tanggapan dan saran yang berguna”, demikian dikatakan Tony Chen, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Early Adoption Program

Sebelum tiga produk terbaru ini resmi diluncurkan terdapat beberapa perusahaan di Indonesia yang mendapat kepercayaan untuk lebih dahulu mencoba dan mendapatkan manfaat dari ketiga produk ini. Windows Vista diadopsi di Pertamina, Mulia, LippoBank, dan Telkomsel. Office 2007 telah diadopsi di Pertamina, Bank Rakyat Indonesia dan PT. Vico Indonesia. Sedangkan Exchange Server 2007 telah diadopsi di LippoBank, Excelcom, dan Charoen Pokphand. Semua perusahaan diatas mengaku cukup puas atas kinerja produk-produk terbaru Microsoft yang telah mereka coba.

Harga Vista

“Harga Windows Vista sama dengan harga Windows XP”, demikian dikatakan Hermawan Sutanto, Product Marketing Manager Windows Client Microsoft Indonesia.

Bagi pengguna korporat (volume license) yang ingin meng-upgrade Windows XP Prof menjadi Vista edisi Premium harus mengeluarkan biaya sebesar US$ 150. Sedangkan harga untuk full package Vista Business adalah US$ 299 dan Vista Ultimate US$ 399.

Bagi pengguna retail untuk meng-upgrade OS lamanya menjadi Vista Home Basic harus merogoh kocek sebesar US$ 99,95. Sedangkan untuk upgrade ke Home premium sebesar US$ 159. Untuk pembelian baru-bukan upgrade/full package untuk Home Basic dikenai harga US$ 199, dan versi Home Premium US$ 239.

Masih menurut Hermawan Susanto, “Bagi yang membeli Windows XP Prof dan XP Media Center mulai tanggal 26 Oktober 2006 sampai dengan 15 Maret 2007 akan mendapatkan upgrade gratis Windows Vista Home Business dan Home Premium”.

Source: Press Conference
Author: Reza Wahyudi

Iklan