Manchseter, BOLASportsLine/AFP Chelsea membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 di babak semifinal Piala FA, Senin WIB. Mereka sudah ditunggu oleh seteru abdi mereka, Manchester United di final.
Michael Ballack mencetak gol pada menit 109 setelah umpan pendek Salomon Kalou di jantung pertahanan Blackburn.

Chelsea unggul 1-0 lebih dulu pada menit 16 melalui Frank Lampard. Pemain timnas Inggris ini memanfaatkan bola hasil kerjasama Michael Ballack dan Didier Drogba.

Babak kedua, Blackburn yang dilatih Mark Hughes meningkatkan tekanan melalui serangan balik. Mereka memetik hasil melalui Jason Roberts yang memanfaatkan umpan hasil tendangan bebas. Hasil 1-1 ini memaksa pertandingan di stadion Old Trafford ini dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Final Piala Fa antara Chelsea menghadapi MU akan dilangsungkan di stadion Wembley yang baru saja direkonstruksi.

Kedua klub kemungkinan akan bertemu tiga kali dalam dua pekan. MU akan bertandang ke Stamford Bridge pada 9 Mei dalam pertandingan penentuan Liga Premier. Saat ini MU menempati peringkat puncak klasemen sementara Liga Premier dibuntuti oleh Chelsea.

Kemudian -apabila lolos- kedua klub akan bertemu lagi di final Liga Champion di Athens, Yunani pada 23 Mei. MU dan Chelsea telah meraih tempat di semifinal Liga Champion. MU akan menghadapi AC Milan, sementara The Blues harus menghadapi rekan senegaranya, Liverpool.
Tyas Soemarto

Iklan