Tradisi Satu Gol

Dalam empat tahun ini, duel Manchester City kontra Liverpool selalu berakhir ketat. Jika menyimak kondisi terkini kedua klub, tradisi hasil mungkin terjadi lagi saat Citizen menjamu The Reds di City of Manchester, Sabtu (14/4).
Dari sembilan pertemuan terkini, lima kali berujung dengan hasil 1-0, tiga kali 2-1, dan sekali seri 2-2. Liverpool lebih dominan dengan enam kemenangan, termasuk dalam tiga duel terakhir yang hasilnya selalu 1-0. Catatan itu memberi gambaran laga kedua tim selalu sulit untuk bisa menang telak. Situasi terkini pun mengarah pada hasil ketat.

Soal kualitas tim, The Reds lebih baik. Namun, City tengah percaya diri karena dalam empat partai terakhir mencatat tiga kemenangan–semua di kandang lawan–dan sekali seri. Senin silam, Joey Barton dkk. pun melibas Fulham 3-1 di London.

Fisik para pemain City juga lebih segar karena Liverpool baru melawan PSV Eindhoven di Liga Champion (11/4). Namun, Rafael Benitez sudah terbiasa merotasi tim. Saat menghadapi PSV, Rafa pun menyimpan beberapa pemain kunci, termasuk Steven Gerrard dan Jammie Carragher. Targetnya jelas, yakni menang di City of Manchester. Tapi, tradisi hasil ketat bisa terus berlanjut.

Di JJB Stadium, Wigan akan ditantang Tottenham Hotspur. Karena Spurs baru habis-habisan di Piala UEFA, Wigan lebih punya peluang untuk menambah angka agar bisa menjauh dari zona degradasi. Jika tidak menang, hasil imbang menjadi target realistis untuk Wigan. (Yudhi Febiana)

Prakiraan Formasi
—————————
MAN. CITY (4-4-2): 1-Isaksson; 16-Onuoha, 22-Dunne, 15-Distin, 17-Sun; 33-M. Johnson, 8-Barton, 3-Ball, 24-Beasley; 9-Mpenza, 11-Vassell. Cadangan: 12-Weaver, 5-Dabo, 27-Trabelsi, 28-Sinclair, 20-Samaras. Absen: Dickov, Hamann*, Richards* (cedera). Pelatih: Stuart Pearce.

LIVERPOOL (4-42): 25-Reina; 2-Arbeola, 23-Carragher, 5-Agger, 6-Risse; 16-Pennant, 8-Gerrard, 22-Sissoko, 32-Zenden; 15-Crouch, 17-Bellamy. Cadangan: 1-Dudek, 4-Hyypia, 14-Alonso, 20-Mascherano, 18-Kuyt. Absen: Aurelio, Garcia, Kewell (absen). Pelatih: Rafa Benitez
(*): Bisa pulih pada hari pertandingan.

Iklan